Senin, 16 April 2012

Blog Bukan Sekedar Nulis ..

Assalamu'alaikum....
Kalau orang mengatakan bahwa membuat blog adalah semudah membalikkan telapak tangan, pernyataan itu memang benar. Tapi, apakah kemudahan itu sebanding dengan membuat sebuah blog menjadi terkenal?
Kali ini ana mau sharing alesan ana mulai sering sign in ke blogger. Awalnya, ana menganggap blog hanyalah sebuah ajang pelampiasan tulisan yang tak bisa ana sampaikan ke teman-teman ana karna belum terlalu pede (red. percaya diri).
Pertama nge-blog, ana cuma copas dari artikel lain. Ana cuma ingin blog ana terisi penuh tulisan. Tapi, ternyata bukan itu yang dibutuhkan untuk jadi penulis sejati di blog. Walupun tingkat ana di blog masih sangat rendah, sih.
Blog adalah sebuah fasilitas buat saling berbagi ilmu. Tapi, untuk apa ilmu jika kita bagikan dan tak ada yang membaca? Nah, bagaimana caranya supaya ilmu atau pikiran kita dapat terbaca oleh semua orang? Hal inilah yang menurut ana adalah tantangan tersendiri di blog. Dan ana sangat menikmati itu.
Memang butuh kesabaran buat menjadi blog terkenal. Tapi, blog terkenal dulunya juga seperti ana yang "awam" akan blog. Gak ada blog yang langsung nge-top. Bagaimana para blogger terkenal bisa sesukses itu? Bahkan bisa menjadikan blog sebagai ladang bisnis?
Setahu ana, untuk membuat blog terkenal adalah dengan mendaftarkan blog kita ke search engine dan ping. Adalagi! Rajin-rajin blogwalking atau mengunjungi blog-blog orang lain. Selain bisa nambah inspirasi plus informasi, dengan rajin blogwalking, kita bisa saling silahturahmi.
Untuk animasi di blog, kalau menurut yang pernah ana baca, jangan terlalu banyak. Itu bisa ngebuat halaman blog lola alias loading lama. Jadi, kalau boleh saran, boleh-boleh aja blog full animasi, tapi speed-nya juga diusahain cepet. Speed rendah bisa membuat pengunjung blog males kembali ke blog itu lagi.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------
terimakasih atas kunjungannya . Silakan copas artikel "Blog Bukan Sekedar Nulis" ini bila bermanfaat bagi Anda dan teman-teman Anda. Namun, jangan lupa untuk tetap meletakkan link: http://muhamadd.blogspot.com/2012/04/blog-bukan-sekedar-nulis.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar